2016-04-10

Komputer Lemot? CIRI CIRI TERKENA MALWARE!!

 

 

 

Komputer Lemot? CIRI CIRI TERKENA MALWARE!!


Selamat malam sobat lowengine malam ini saya akan menjelaskan sekaligus bercerita CIRI CIRI TERKENA MALWARE. Mungkin banyak yang pernah mengalami kenapa kinerja Komputer atau Laptop agan tiba tiba DOWN (TURUN) dan komputer atau laptop cepat panas internet menjadi lemot tiba tiba muncul program yang otomatis download yang tidak kita kenal WASPADAI CIRI CIRI TERSEBUT. Kali ini saya akan membagikan cara untuk menghilangkan malware pada komputer atau laptop agan. Yuk simak caranya bareng bareng


Cara Menghilangkan Malware Penyebab Komputer Lemot :


- Pertama Lihat pada kolom "task manager" jika agan tidak membuka app yang berat tapi  CPU,NETWORK,DISK penuh maka itu bisa di katakan gejala terkena malware.



- Setelah tahap pengecekan pada "task manager" kita beralih menuju pada window menu program files untuk melihat app apa saja yang terinstal. Jika ada app yang tidak kita kenali terinstal lebih baik kita uninstal saja. (klik control panel -> program and features)




- Dengan Cara hapus manual program tersebut misal pada shortcut app malware kita "find target" menuju ke foldernya lalu klik SHIFT+DEL (untuk menghapus permanen)



- Langkah terakir. setelah langkah langkah di atas di lalui tentu saja kita harus "MENGSCAN" saya sarankan scan menggunakan app asli windows yaitu "windows defender"




Dari tahap tahap di atas itulah cara untuk menghindari sekaligus menghilangkan ancaman dari malware karena malware dapat membuat kinerja komputer atau laptop kita DOWN DRASTIS dari awalnya cepat normal menjadi lemot tidak normal.


Semoga Info diatas dapat bermanfaat bagi agan agan sekalian mohon maaf kalau ada salah kata. Nantikan terus ya Post Dari LowEngine, dan jangan lupa share dan tinggalkan komen.